Lokasi | SMA Negeri 2 Grabag |
Lingkup Pendidikan | Sekolah Menengah Atas (SMA) |
Tujuan yang ingin dicapai | Peserta didik mampu memahami peran sistem operasi dan mekanisme internal yang terjadi pada interaksi antara perangkat keras, perangkat lunak dan pengguna. |
Penulis | Disma Ariyanti Widodo,S.Pd. |
Tanggal | 15 September 2022 |
Situasi: Kondisi yang menjadi latar belakang masalah, mengapa praktik ini penting untuk dibagikan, apa yang menjadi peran dan tanggung jawab anda dalam praktik ini. | Kondisi yang menjadi latar belakang masalah
Mengapa praktik ini penting untuk dibagikan Untuk menunjukkan praktik baik yang sudah dilaksanakan, berbagi pengalaman kepada orang lain, memotivasi guru lain untuk berbuat yang terbaik bagi peserta didik Apa yang menjadi peran dan tanggung jawab dalam praktik ini Sebagai guru, peran dan tanggung jawab yang telah dilaksanakan yaitu dengan membuat rancangan perangkat pembelajaran berupa modul ajar, bahan ajar, media, LKPD, evaluasi dan melaksanakan pembelajaran sesuai perangkat yang dibuat |
Tantangan : Apa saja yang menjadi tantangan untuk mencapai tujuan tersebut? Siapa saja yang terlibat, | Apa saja yang menjadi tantangan untuk mencapai tujuan tersebut Sarana dan prasarana yang belum memadai Peserta didik belum terbiasa Pengalaman guru yang terbatas Siapa saja yang terlibat Guru Rekan Kepala sekolah Peserta didik |
Aksi : Langkah-langkah apa yang dilakukan untuk menghadapi tantangan tersebut/ strategi apa yang digunakan/ bagaimana prosesnya, siapa saja yang terlibat / Apa saja sumber daya atau materi yang diperlukan untuk melaksanakan strategi ini | Langkah-langkah apa yang dilakukan untuk menghadapi tantangan tersebut Koordinasi dengan kepala sekolah, wawancara dan melakukan kajian literatur, merumuskan solusi, kapan dilakukan strategi apa yang digunakan
bagaimana prosesnya, siapa saja yang terlibat Langkah-langkah pembelajaran yang dilakukan meliputi:
Apa saja sumber daya atau materi yang diperlukan untuk melaksanakan strategi ini Komputer Koneksi internet Smartphone Kamera |
Refleksi Hasil dan dampak Bagaimana dampak dari aksi dari Langkah-langkah yang dilakukan? Apakah hasilnya efektif? Atau tidak efektif? Mengapa? Bagaimana respon orang lain terkait dengan strategi yang dilakukan, Apa yang menjadi faktor keberhasilan atau ketidakberhasilan dari strategi yang dilakukan? Apa pembelajaran dari keseluruhan proses tersebut | Bagaimana dampak dari aksi dari Langkah-langkah yang dilakukan
Apakah hasilnya efektif? Atau tidak efektif? Mengapa? Hasilnya efektif, karena terdapat perbedaan dari sebelum dilaksanakannya kegiatan pembelajaran inovatif dengan setelahnya berupa peningkatan motivasi dan hasil belajar peserta didik Bagaimana respon orang lain terkait dengan strategi yang dilakukan, Respon orang lain positif, mengapresiasi dan mendukung dilaksanakannya kegiatan pembelajaran inovatif di dalam kelas Apa yang menjadi faktor keberhasilan atau ketidakberhasilan dari strategi yang dilakukan? Faktor keberhasilan: Adanya perencanaan pembelajaran yang matang Adanya dukungan dari kepala sekolah, guru, rekan serta peserta didik Faktor ketidakberhasilan: Keterbatasan sarana dan prasarana Keterbatasan waktu Apa pembelajaran dari keseluruhan proses tersebut Diperlukan kreativitas guru untuk membuat suasana belajar di kelas yang memotivasi peserta didik untuk belajar. Guru perlu meng-update kemampuan serta pengetahuan baik pedagogik maupun profesional agar relevan dengan kebutuhan mengajar saat ini. Ada banyak model, metode, serta strategi mengajar yang dapat diterapkan untuk membuat kegiatan belajar yang inovatif, disesuaikan dengan karakteristik materi dan peserta didik. |
1 Comments
Change of the mean internet earnings with time for the completely different datasets. Most of the datasets present a reducing internet earnings as time t will increase. Each point is obtained from an average over a minimum of|no much less than} 200 gamers. Ruleta En Vivo is our ready-made, world-class, 코인카지노 customisable Live Roulette answer out there for any licensed gambling operator in Spain.
ReplyDelete